Logo Bloomberg Technoz

Selain itu, menurut Airlangga, kebijakan itu akan disusun secara lebih lanjut oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Ia menyebut, penyusunan kebijakan tersebut akan dilakukan dalam 1 bulan kedepan.

“Karena APBN kan akan lebih detail lagi 1 bulan ke depan. Jadi masalah Kementerian dan yang lain itu bagian dari amplop APBN,” tuturnya.

Sebagai informasi, anggaran dan rincian pelaksanaan makan siang gratis saat ini masih belum ditetapkan. Pada beberapa waktu yang lalu, Airlangga mengatakan dana BOS bisa saja menjadi salah satu opsi pendanaan program yang diusung calon presiden Prabowo Subianto tersebut.

“Karena model untuk SD dan SMP kita relatif punya sistem, punya pipeline anggaran, salah satunya melalui BOS, secara spesifik itu bisa dibuat,” ujar Airlangga saat meninjau simulasi makan siang gratis, di SMPN 2 Tangerang.

Adapun, Airlangga membantah jika simulasi makan siang gratis yang ia hadiri merupakan bentuk program calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Ia mengatakan, simulasi yang dilakukan untuk melihat mekanisme, pembiayaan dan akan dijadikan bahan pembelajaran untuk membuat kebijakan publik.

(azr/spt)

No more pages