Logo Bloomberg Technoz

UMKM Wajib Simak, Ini Manfaat Program Garansi Tepat Waktu Shopee


Dok. Shopee
Dok. Shopee

Jakarta - Kepastian waktu pengiriman dari produk yang kita beli saat berbelanja online, terkadang bisa menjadi kunci untuk memenangkan hati para pelanggan. Shopee, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, nampaknya menyadari pentingnya hal tersebut bagi pembeli.

Dalam upaya untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna Shopee baru-baru ini meluncurkan Program Garansi Tepat Waktu. Program ini memberikan jaminan kepada pembeli bahwa pesanan mereka akan tiba sesuai waktu yang tertera di Aplikasi Shopee. Jika pesanan tersebut tiba melewati batas waktu yang telah ditetapkan, pembeli berhak untuk menerima voucher dari Shopee.

Lantas, kenapa Shopee berani mengeluarkan kebijakan Garansi Tepat Waktu Tersebut? Salah satu alasan utamanya adalah untuk semakin meningkatkan inovasi layanannya bagi para pengguna, mengingat sektor e-commerce adalah salah satu sektor ekonomi yang paling menjanjikan.

Di sepanjang tahun 2023, Bank Indonesia mencatat nilai transaksi e-commerce di Indonesia bahkan mencapai Rp453,75 triliun dan tren transaksi tersebut diprediksi akan terus tumbuh di tahun 2024.

Selain itu, Deputi Gubernur BI Filianingsih Hendarta menyatakan bahwa volume transaksi e-commerce pada tahun 2023 mencapai 3,71 miliar. Kenaikan transaksi ini menunjukkan bahwa tren belanja online terutama di Indonesia, memang terus meningkat, dengan jumlah basis pengguna yang terus bertumbuh pesat.