Logo Bloomberg Technoz

Indeks dolar turun pada hari Rabu, terbebani oleh penurunan imbal hasil Treasury. Patokan 10-tahun turun lima basis poin menjadi 4,1%. Imbal hasil Australia dan Selandia Baru juga turun pada Kamis pagi.

Data lowongan pekerjaan AS tetap tinggi, sementara data gaji swasta mencatat kenaikan yang kuat pada bulan Februari, meskipun sedikit di bawah perkiraan. Survei Beige Book yang dilakukan The Fed menunjukkan perekonomian AS telah berkembang dengan laju yang moderat sejak awal tahun ini, sementara konsumen menunjukkan sensitivitas yang lebih besar terhadap kenaikan harga.

Di Asia, data yang akan dirilis mencakup data perdagangan Australia, inflasi Taiwan, dan laporan perdagangan Tiongkok serta laporan pembalikan nilai tukar mata uang asing, sementara Malaysia akan mengambil keputusan kebijakan moneter. Pejabat Bank of Japan Junko Nakagawa juga akan berbicara.

Dalam upaya mengatasi risiko keuangan dari sektor pemerintah daerah yang sarat utang, regulator Tiongkok menghentikan permohonan obligasi LGFV baru. Para pengambil kebijakan menghadapi perjuangan berat dalam mengatasi tumpukan utang sektor LGFV sebesar $9 triliun, pada saat negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia ini dilanda lesunya pasar perumahan, yang merupakan sumber pendapatan utama bagi otoritas regional.

Teknologi China  juga akan menjadi fokus setelah JD.com Inc. memulai program pembelian kembali saham senilai US$3 miliar menyusul peningkatan pendapatan yang melebihi ekspektasi konsensus. Indeks Golden Dragon dari perusahaan-perusahaan Tiongkok yang terdaftar di AS naik 2% pada perdagangan New York pada hari Rabu, menghentikan penurunan dua hari, sebagai tanda dukungan bagi pasar.

Di tempat lain, Bitcoin turun sedikit dan diperdagangkan di sekitar $66.000 setelah menyentuh level tertinggi di awal minggu. Emas memperpanjang rekor rekornya baru-baru ini seiring dengan kenaikan mata uang kripto dan logam mulia yang mengirimkan pesan beragam kepada pelaku pasar.

Harga minyak sedikit berubah setelah naik pada hari Rabu dan mendorong West Texas Intermediate 1,3% lebih tinggi. Ketegangan lebih lanjut di Timur Tengah termasuk kematian awak kapal komersial yang pertama kali dikonfirmasi setelah militan Houthi memulai serangan di wilayah tersebut.

(bbn)

No more pages