Logo Bloomberg Technoz

Singapura: Untung Konser Taylor Swift Lebih Besar dari Insentif

News
04 March 2024 13:40

Taylor Swift (Bloomberg)
Taylor Swift (Bloomberg)

Philip J Heijmans - Bloomberg News

Bloomberg, Singapura mengatakan bahwa keuntungan ekonomi dari konser Taylor Swift lebih besar daripada insentif yang ditawarkan negara kota tersebut kepada penyanyi tersebut untuk tampil, di tengah spekulasi tentang berapa banyak yang dibayarkan kepada penyanyi tersebut untuk mendapatkan pertunjukan eksklusif di Asia Tenggara.

"Ada beberapa spekulasi di dunia maya mengenai jumlah dana yang diberikan," ujar Edwin Tong, Menteri Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, kepada parlemen pada Senin. "Ini tidak akurat dan tidak setinggi yang dispekulasikan, tetapi karena alasan kerahasiaan bisnis, kami tidak dapat mengungkapkan ukuran spesifik dari hibah tersebut atau kondisi hibah tersebut."

Spekulasi mengenai hal ini semakin menguat di dunia maya setelah Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin mengatakan bahwa Singapura menawarkan subsidi hingga 3 juta dolar Singapura untuk setiap konser sebagai imbalan atas persetujuan Swift untuk tidak tampil di tempat lain di Asia Tenggara selama turnya.

Menurut Tong, manfaat ekonomi bagi Singapura termasuk kedatangan turis tambahan dan pengeluaran untuk hiburan dan ritel di Singapura "signifikan" dan lebih besar daripada jumlah dana yang diberikan.