Logo Bloomberg Technoz

Gelar Rapat Sebelum ke Australia, Jokowi Klaim Harga BBM Tak Naik

Mis Fransiska Dewi
04 March 2024 11:25

Keterangan Pers Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, 4 Maret 2024. (Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Keterangan Pers Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, 4 Maret 2024. (Tangkapan Layar Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat internal menjelang keberangkatannya menuju ke Australia. Rapat yang membahas isu BBM tersebut pun digelar di kawasan Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Hingga take off, Jokowi enggan membocorkan isi dan hasil rapatnya dengan para menteri bidang ekonomi dan energi tersebut. Meski demikian, dia mengklaim, rapat tersebut tak membahas tentang kenaikan harga BBM.

"Tidak [harga BBM tidak naik]. Tapi itu tadi [hasil rapat] yang menyampaikan akan dari Pertamina," ujar Jokowi, Senin (4/3/2024).

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah harus menambah anggaran untuk PT PLN (persero) dan PT Pertamina (Perseo) jika ingin tak ada kenaikan tarif listrik dan BBM.

Pemerintah pun sudah bersepakat untuk mengambil anggaran pada Sisa Anggaran Lebih (SAL). Sehingga pemerintah memastikan tak akan ada kenaikan tarif pada BBM subsidi dan non subsidi hingga pertengahan 2024.