Logo Bloomberg Technoz

Pemegang Saham Sepakati Dividen BCA Rp 205/Saham

Whery Enggo Prayogi
16 March 2023 14:15

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Jahja Setiaatmadja. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, Jahja Setiaatmadja. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan dividen tunia kepada pemegang saham sebesar Rp 205/saham untuk tahun buku 2022. Pada periode tersebut BBCA menghasilkan laba bersih total Rp 40,7 triliun.

Berdasarkan keterangan Bank BCA, seperti dikutip Kamis (16/3/2023), nilai dividen tunai ini naik 41% dibandingkan periode sebelumnya.

“Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tunai tahun buku 2022 sebesar Rp 35/ saham yang telah dibayarkan oleh Perseroan kepada para pemegang saham pada tanggal 20 Desember 2022,” kata Bank BCA dalam pernyataan tertulisnya.

Dengan demikian dividen yang dibayarkan kepada pemegang saham, seperti disepakati dalam RUPS Tahunan hari ini, sebesar Rp 170/saham.

“Meskipun menghadapi ketidakpastian perekonomian global, kami melihat momentum bisnis di Indonesia kembali bertumbuh. Hasil keputusan RUPST, termasuk pembagian dividen tunai ini, merupakan komitmen Perseroan untuk senantiasa memberikan nilai tambah yang berkesinambungan kepada pemegang saham,” kata  Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BBCA.

Pergerakan Harga Saham Bank BCA Dalam 1 Tahun Terakhir (Bloomberg)