Logo Bloomberg Technoz

"Skema perdagangan emisi Korea Selatan telah gagal memenuhi tujuan utamanya, yaitu membuat perusahaan-perusahaan yang menghasilkan banyak emisi karbon membayar polusi yang mereka hasilkan," ujar Kwon Kyungrak, direktur program di Plan 1.5, dalam sebuah wawancara. "Jumlah total alokasi pada tahun 2030 harus dikurangi sekitar 30% dari tingkat saat ini, jika tidak, skema ini akan terus menjadi alat penghasil uang bagi perusahaan-perusahaan ini."

Pemerintah mengatakan pada Oktober bahwa mereka berencana untuk memperkuat pengaturan total tunjangan emisi untuk meningkatkan insentif bagi perusahaan-perusahaan untuk mengurangi polusi, setelah mereka mengadakan konsultasi dengan para pemangku kepentingan.

Posco, penghasil emisi terbesar di negara ini, tidak memiliki izin karbon yang tidak terpakai pada tahun 2022 karena angin topan mengganggu produksi bajanya, yang menyebabkan pengurangan emisi, kata perusahaan tersebut. Produsen baja terbesar di Korea Selatan ini memperoleh 31,1 miliar won pada tahun tersebut dari penjualan izin, tetapi membeli tunjangan senilai 21,3 miliar won pada tahun 2021.

Izin Korea Selatan telah turun sekitar 43% selama setahun terakhir menjadi 9.130 won per ton, lebih rendah daripada yang berlaku di Uni Eropa, negara dengan sistem cap-and-trade terbesar di dunia. Perdagangan karbon tidak langsung sukses di blok 27 negara tersebut, dengan izin yang jatuh lebih dari 90% setelah krisis keuangan tahun 2008 melumpuhkan industri dan membantu menciptakan surplus.

(bbn)

No more pages