Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Bocorkan Kapan THR PNS 2024 Bakal Cair

Azura Yumna Ramadani Purnama
25 February 2024 13:00

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat konfrensi pers mengenai gaji ke 13 dan THR. (Tangkaan layar Youtube Kemeneku RI)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat konfrensi pers mengenai gaji ke 13 dan THR. (Tangkaan layar Youtube Kemeneku RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 para Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berlangsung 10 hari sebelum Idulfitri, atau H-10 Lebaran.

Hal ini, ia ungkap, setelah dirinya melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kesiapan pembayaran THR dan Gaji ke-13 pada 2024 usai menghadiri rapat internal di Istana Negara Jakarta, Senin (19/02/2024).

“Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran kan harus mulai dibayarkan. Jadi persiapannya mulai dilakukan dari sekarang. Jadi tadi dilaporkan kepada Bapak Presiden,” ujar Sri Mulyani kala itu.

Selain itu, besaran THR dan Gaji ke-13 PNS direncanakan diumumkan pada awal bulan Ramadhan mendatang. Hal ini, diungkapkan oleh Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata.

Isa menjelaskan, besaran THR dan Gaji Ke-13 PNS masih menunggu penetapan yang dilakukan presiden Jokowi. Meskipun belum dapat memberikan tanggal pengumumannya, ia menegaskan besarannya diharapkan sudah bisa diketahui awal Ramadhan nanti.