Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Subianto Klaim Kampanye Akbar GBK Dihadiri 600 Ribu Orang

Azura Yumna Ramadani Purnama
10 February 2024 14:30

Suasana kampanye akbar paslon 01, Prabowo-Gibran. (Dok: Tangkapan Layar Gibran Rakabuming)
Suasana kampanye akbar paslon 01, Prabowo-Gibran. (Dok: Tangkapan Layar Gibran Rakabuming)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengklaim kampanye akbar yang digelarkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) dihadiri sekitar 600 ribu orang. Padahal, Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran awalnya hanya menargetkan kehadiran sekitar 200 ribu pendukung pada hari terakhir kampanye tersebut.

“Kita perkirakan yang datang 200 ribu [orang], tapi ternyata mendekati 600 ribu yang hadir,” kata Prabowo dalam orasi pembukanya, Sabtu (10/2/2024).

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz, massa pendukung Prabowo-Gibran sudah mulai memadati area dalam stadion GBK sejak pukul 11.00 WIB. Sementara itu di luar stadion, massa juga nampak sangat padat.

Sebagian besar pendukung menggunakan atribut khas pasangan nomor urut 02 tersebut yaitu biru. Selain pakaian, beberapa dari pendukung hadir dengan atribut tambahan seperti balon tepuk, ikat kepala, dan lainnya.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan, sebagian atribut tambahan tersebut dibagikan sejumlah panitia dan koordinator lapangan di pintu masuk stadion. mengusung tema "Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju".

Prabowo saat berpindato di Stadion GBK. (Dok: Tangkapan Layar Gibran Rakabuming)