Logo Bloomberg Technoz

Penyegaran Organisasi, Direksi GoTo Bertukar Posisi  

Redaksi
02 February 2024 06:00

GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)
GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengumumkan perubahan tugas dan tanggung jawab dua anggota direksinya dalam rangka penguatan operasional.

Presiden unit bisnis Financial Technology, Hans Patuwo akan memegang peran baru sebagai Chief Operating Officer (COO), sementara Thomas Husted, COO Grup saat ini akan beralih menjadi Presiden unit bisnis GoTo Financial. Hal ini disampaikan oleh Patrick Walujo, Direktur Utama GoTo melalui keterangan tertulis. 

Dikutip dari situs web perusahaan, Hans Patuwo mengemban tugas sebagai Presiden unit bisnis Financial Technology sejak bulan Februari 2023, setelah sebelumnya menjabat sebagai COO Gojek. Kini sebagai COO Grup GoTo, beliau akan mengawasi berbagai fungsi termasuk platform mitra dan pedagang, etika dan kepatuhan, IT, information security dan perlindungan data. 

Sementara Thomas Husted, berbekal pengalaman luas di industri perbankan, akan memimpin unit bisnis Financial Technology sekaligus terus berperan sebagai Wakil Direktur Utama Grup GoTo. Thomas merupakan Chief Financial Officer Gojek pada periode 2017 - 2021, sebelum disahkan sebagai direktur GoTo pada RUPSLB di bulan Juni 2023. 

GoTo menyampaikan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk mendorong tercapainya keunggulan operasional. Grup GoTo dan unit bisnis GoTo Financial telah mencatatkan kinerja yang solid dan diharapkan akan terus tumbuh di tengah perkembangan ekonomi Indonesia.