Logo Bloomberg Technoz

Pertumbuhan di wilayah lain juga melemah. Di Amerika Serikat, harga yang lebih tinggi membantu mendorong pertumbuhan penjualan yang sebanding sebesar 4,3%, yang sedikit di bawah estimasi pasar rata-rata dan sekitar setengah dari tingkat kuartal sebelumnya.

Hal yang sama juga terjadi di pasar internasional, di mana McDonald's beroperasi dan mewaralabakan restorannya. Hasil yang kuat terjadi di Inggris, Jerman, dan Kanada, namun hal tersebut sebagian diimbangi oleh penurunan penjualan di gerai yang sama di Prancis.

Dalam pernyataannya, Kempczinski mengatakan bahwa perusahaan "yakin akan ketahanan bisnis kami di tengah tantangan makro yang masih akan terus berlanjut di tahun 2024." Para eksekutif sebelumnya mengatakan bahwa suku bunga yang lebih tinggi dan inflasi memberikan tekanan pada konsumen, sementara juga menunjukkan perlambatan ekonomi China.

Hasil kuartal keempat termasuk biaya sebelum pajak sebesar $138 juta, yang terkait dengan penghapusan perangkat lunak yang tidak lagi digunakan dan biaya restrukturisasi. Tidak termasuk biaya-biaya tersebut, laba per saham sebesar $2,95 berada di atas ekspektasi para analis.

McDonald's berharap dapat menambah 1.600 gerai bersih di seluruh dunia tahun ini, katanya dalam sebuah pengajuan yang menyertai hasil laporan keuangan, sebagai bagian dari apa yang dikatakannya sebagai dorongan pertumbuhan terbesar dalam sejarahnya.

Jaringan ini menegaskan kembali panduan bahwa pembukaan gerai bersih akan meningkatkan penjualan yang dihasilkan oleh gerai-gerai waralaba dan gerai yang dioperasikan oleh perusahaan sekitar 2% tahun ini, dan bahwa marjin operasional akan naik dengan persentase di pertengahan hingga 40-an.

Saham naik 0,2% pada perdagangan premarket hari Senin di New York.

(bbn)

No more pages