Logo Bloomberg Technoz

Minggu lalu, Deutsche Bank AG mengumumkan rencana untuk memangkas 3.500 posisi. Sebagian besar PHK terjadi pada bagian back office.

Di Amerika Serikat, Citigroup Inc mengatakan akan mengurangi 20.000 pekerjaan, efek keinginan CEO Jane Fraser untuk melakukan restrukturisasi terbesar dalam beberapa dekade.

Krupa telah berjanji untuk memangkas biaya sebesar €1,7 miliar pada tahun 2026 dan menurunkan rasio biaya terhadap pendapatan perusahaan di bawah 60%.

Strategi perusahaan dapat meningkatkan kekuatan modal pemberi pinjaman. Strateginya, yang diumumkan pada bulan September, memicu aksi jual saham pada saat itu.

Ia juga menurunkan target profitabilitas, pertumbuhan, dan pembayaran yang ditetapkan oleh pendahulunya, Frederic Oudea. 

Dalam perdagangan saham di Paris, SocGen naik 0,8% pada pukul 9:01 pagi. Terjadi rebound sekaligus pemangkasan kerugian selama 12 bulan terakhir menjadi 16%.

Keputusan PHK dapat menghemat €600 juta dengan meningkatkan efisiensi sistem TI. SocGen juga berniat untuk menyederhanakan organisasi.

Societe Generale. (Dok: Bloomberg)

Proyek-proyek yang sedang berjalan, seperti penggabungan unit ritel domestik bank ini atau integrasi Leaseplan di unit penyewaan mobil Ayvens - yang sebelumnya dikenal sebagai ALD - diharapkan dapat membantu meningkatkan efisiensi.

Mantan CEO Oudea mengumumkan ribuan PHK dalam 15 tahun masa kepemimpinannya. Pemecatan beruntun ini membebani moral perusahaan, yang sejauh ini telah berjuang keras untuk pulih.

Sebuah jajak pendapat internal akhir tahun lalu menunjukkan bahwa kepercayaan karyawan terhadap keputusan-keputusan yang diambil oleh manajemen puncak menurun dari survei sebelumnya.

Hanya 53% yang mengatakan bahwa mereka mempercayai pilihan-pilihan yang diambil, demikian Bloomberg News melaporkan.

Perusahaan pemberi pinjaman ini diperkirakan akan mengumumkan pendapatan kuartal keempat tahun 2023 pada 8 Februari.

(bbn)

No more pages