Logo Bloomberg Technoz

Alasan Lo Kheng Hong Serap Private Placement CIMB Niaga (BNGA)

Mis Fransiska Dewi
01 February 2024 16:50

Lo Kheng Hong (Bloomberg Technoz/ Mis Fransiska Dewi)
Lo Kheng Hong (Bloomberg Technoz/ Mis Fransiska Dewi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Investor kawakan Lo Kheng Hong buka suara terkait pengambilan bagian saham private placement yang diterbitkan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). 

“Saya membeli saham BNGA karena Bank CIMB adalah bank swasta terbesar ke-2 setelah Bank BCA dengan aset Rp329 triliun, sejak di bawah pimpinan Ibu Lani Darmawan dan team-nya kinerjanya jadi bagus,” kata Lo Kheng Hong saat dihubungi Bloomberg Technoz, Kamis (1/2/2024).

Lo Kheng Hong menambahkan, laba Bank CIMB Niaga terus meningkat pada 2020 menjadi Rp2 triliun, kemudian meningkat lagi menjadi Rp4,2 triliun pada 2021. Pada 2022, labanya kembali meningkat menjadi Rp5 triliun.

“Labanya meningkat lagi sampai September 2023 sudah mencapai Rp4,9 triliun dan valuasinya murah. Price to book value ratio 0,93 kali, masih di bawah 1 kali,” tuturnya. 

Selain itu, kata dia, Bank Cimb juga memberikan deviden bagi para pemegang saham. “Jika payout rationya seperti tahun lalu 57% maka devidennya sekitar Rp150 per saham, maka dividen yield adalah 8.5%, lebih tinggi dari bunga deposito dan obligasi negara,” tambahnya.