Logo Bloomberg Technoz

Treasury AS Turun Menyusul Pengumuman Suku Bunga The Fed

News
01 February 2024 05:45

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Ye Xie - Bloomberg News

Bloomberg, Imbal hasil Treasury AS mengurangi keuntungan mereka pada hari Rabu setelah Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan bahwa bank sentral kemungkinan tidak akan mulai menurunkan suku bunga pada bulan Maret. Meskipun ia menyatakan keyakinan bahwa bank sedang mengendalikan inflasi.

Komentar Powell mengikuti pernyataan The Fed yang menunjukkan bahwa tidak perlu tergesa-gesa untuk melonggarkan kebijakan. Meskipun mempertahankan suku bunga kunci tetap, seperti yang diharapkan, para pembuat kebijakan menandakan bahwa mereka mengambil pendekatan hati-hati sebelum mengubah taktik.

Pesan dari The Fed menggerogoti reli dari awal hari, ketika imbal hasil turun ketika data menunjukkan pendinginan di pasar tenaga kerja dan kerugian kuartalan yang tak terduga di sebuah bank New York memicu kembali kekhawatiran tentang kesehatan keuangan pemberi pinjaman regional.

Namun, imbal hasil Treasury tetap turun pada hari itu karena nada percaya diri Powell tentang kemajuan bank dalam menarik inflasi kembali ke targetnya membuat para pedagang terus bertaruh pada serangkaian pemotongan suku bunga yang curam tahun ini.