Logo Bloomberg Technoz

Ada Adrian Gunadi di Balik Putra Radhika Investama

Redaksi
31 January 2024 19:47

Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen pinjaman online PT Investree Radhika Jaya (Investree) membantah memiliki anak usaha bernama PT Putra Radhika Investama dan PT Radhika Persada Utama. Investree juga membantah pernah menjadi penjamin atau pengelola dana atau investasi.

"Perusahaan menegaskan bahwa PT Putra Radhika Investama, PT Radhika Persada Utama, atau perusahaan atau perorangan lainnya yang mengklaim sebagai terafiliasi, anak perusahaan, subsider/anak perusahaan, dengan Investree, atau yang menyebut Investree sebagai penjamin atau pengelola dana/investasi adalah tidak benar, tidak pernah dilakukan, dan tidak pernah ada persetujuan oleh Pemegang Saham dan Direksi Investree," tulis pernyataan Investree, Rabu (31/1/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan setelah beredar informasi bahwa mantan Direktur Utama sekaligus Founder Investree Adrian A. Gunadi dikabarkan telah mengalihkan dana dari Investree ke rekening pribadinya.

Hal tersebut dikabarkan oleh DealStreetAsia yang telah menulis bahwa Adrian telah mengaku terjadi pengalihan dana dari Investree ke rekening pribadinya dan menggunakan posisinya untuk menjadikan perusahaan pemberi pinjaman tersebut sebagai penjamin perusahaan pribadi.

Adrian Gunadi belum bisa dikonfirmasi mengenai hal ini karena telepon selulernya tidak bisa dihubungi.