Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham China Lanjut Reli, Investor Pantau Data AS dan Eropa

News
25 January 2024 07:40

Ilustrasi pasar saham China (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi pasar saham China (Sumber: Bloomberg)

Stephen Kirkland - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham terkait China diperkirakan akan memperpanjang kenaikan selama dua hari pada Kamis (25/1/2024), menguji kepercayaan investor terhadap langkah terbaru pemerintah untuk mendukung perekonomian. Saham teknologi AS sedikit naik menjelang laporan pendapatan yang diawasi dengan ketat.

Pasar saham di Hong Kong dan China naik, sementara untuk Jepang sedikit berubah. Saham Australia naik tipis dalam perdagangan awal. Indeks perusahaan China yang terdaftar di AS melonjak hampir 2% pada Rabu setelah Bank Sentral China atau People's Bank of China (PBOC) mengatakan akan memangkas rasio cadangan wajib (Reserve Requirement Ratio/RRR) untuk bank dan mengisyaratkan akan melakukan lebih banyak lagi.

Nasdaq 100, tempat berkumpulnya saham-saham sektor teknologi naik untuk hari kelima, sementara S&P 500 mengalami perubahan tipis,  menutup sesi sedikit di zona hijau. Saham Netflix Inc melonjak setelah jumlah pelanggan melampaui ekspektasi. Treasury dan dolar melemah.

Dalam perdagangan after-hours, Tesla Inc merosot setelah melaporkan pendapatan kuartal keempat yang meleset dari ekspektasi. Mereka memperingatkan tentang pertumbuhan penjualan yang "jauh lebih rendah" pada tahun 2024.