Logo Bloomberg Technoz

Momen Mahfud MD Sebut Pertanyaan Gibran Receh, Selevel SD Kelas 3

Redaksi
24 January 2024 09:50

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Bloomberg Technioz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD kembali mengakui bahwa pertanyaan Gibran Rakabuming dalam debat Cawapres kemarin, tidak layak dijawab, dan masuk kategori pertanyaan recehan.

Momen Mahfud menolak menjawab pertanyaan Gibran terjadi saat putera sulung Presiden Jokowi menanyakan konsep greenflation. Mahfud yang saat itu menjelaskan, kemudian mendapat respons Gibran yang dianggap kurang pas untuk Mahfud.

Mahfud menyebut gimik yang dilakukan Gibran merupakan bekal latihan yang diberikan para pelatihnya untuk mempermalukan dirinya.

"Itu asumsi pelatihnya (tim juru debat 02), menurut saya menganggap Gibran bodoh, dan menganggap saya juga bodoh. Mas Gibran dilatih agar gini, biar mempermalukan saya," ucap Mahfud dalam sebuah diskusi bersama warga di Semarang, Selasa (23/1/2024) malam.

Kendati demikian, Mahfud mengaku saat itu tak ingin mudah terpancing Gibran. Mahfud kemudian melontarkan pernyataan bahwa pertanyaan Gibran recehan dan menyampaikan kepada moderator untuk menolak menjawab.