Logo Bloomberg Technoz

Selama masa percobaan dia juga harus memberi informasi keuangan yang diminta otoritas terkait. Fitzpatrick  juga harus menjalani tes kebohongan secara berkala sebagai syarat persyaratan program pengawasan.

Fitzpatrick diwajibkan turut membayar ganti rugi atas kerugian korban, dengan jumlah yang belum ditentukan. Hacker Fitzpatrick lahir pada tahun 2002. Ia memiliki nama forum Pompompurin dan sebelumnya dituntut hukuman hampir 16 tahun. 

Dokumen tuntutan sempat dipublikasikan oleh akun media sosial X pada 18 Januari 2024 lalu, yang kemudian dia menyampaikan perkembangan, dan memposting, “Kami meminta informasi dari kantor Panitera tentang hukuman resmi terhadap Conor Fitzpatrick, administrator BreachedForum sebelumnya. Dia dijatuhi hukuman 20 tahun pembebasan dengan pengawasan.”

.

BreachForums  dilaporkan menjadi pusat berkumpulnya data curian hampir dari 1.000 perusahaan atau website. Di dalamnya terdapat data penting seperti nama, password, hingga email yang diperjualbelikan.

Pompompurin di BreachForums menggambarkan dirinya sebagai “Bossman” dan gambar anjing kartun Sanrio Co sebagai identitas samaran. Fitzpatrick, yang berusia 21 tahun, dalam pemberitaan media lokal yang dilaporkan Bloomberg News, merupakan alumni Peekskill High School.

Sebuah stasiun berita lokal memposting video agen FBI dan agen Keamanan Dalam Negeri, bekerja sama dengan polisi setempat, menggerebek sebuah rumah di Peekskill pada dan  membawa tas yang mungkin berisi barang bukti dari rumah tersebut. Laporan pada 18 Maret tahun lalu tersebut tidak mengidentifikasi Fitzpatrick sebagai target.

Hacker Fitzpatrick telah lama diincar dan dituduh sebagai orang penting dalam ekosistem kejahatan siber di AS, menurut beberapa orang yang mengetahui situasi ini yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya tidak untuk umum.

Sebelum BreachForums, tempat berkumpulnya para peretas adalah RaidForums namun telah diamankan oleh FBI.

(wep)

No more pages