Logo Bloomberg Technoz

Boeing Tingkatkan Inspeksi saat Produksi Buntut Insiden Max 9

News
16 January 2024 08:10

Boeing Max 9. (Sumber: Bloomberg)
Boeing Max 9. (Sumber: Bloomberg)

Anthony Palazzo dan Ryan Beene - Bloomberg News

Bloomberg, Boeing Co mengatakan akan meningkatkan inspeksi pesawat selama produksi dan membuka pabriknya untuk pelanggan maskapai. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan respons terhadap insiden yang terjadi pada jet 737 Max 9 awal bulan ini.

Sebuah tim Boeing telah dikirim ke pemasok terbesarnya, Spirit AeroSystems Holdings Inc, untuk memeriksa dan menyetujui pemasangan penutup pintu keluar tengah sebelum bagian badan pesawat dapat dikirim ke pabrik pesawat, kata kepala pesawat komersial Stan Deal dalam sebuah surat kepada karyawan pada hari Senin.

Boeing juga akan mendatangkan pakar dari luar untuk meninjau kontrol kualitasnya dan menyarankan perbaikan. Mereka juga menambahkan lapisan pengawasan lain saat Boeing berusaha meningkatkan manufaktur dan membangun kembali kepercayaan pada 737 Max setelah insiden menakutkan di udara pada penerbangan Alaska Airlines.

"Semua yang kami lakukan harus sesuai dengan persyaratan dalam sistem manajemen kualitas kami. Kurang dari itu tidak dapat diterima," kata Deal. "Marilah kita masing-masing mengambil tanggung jawab pribadi dan berkomitmen kembali pada pekerjaan penting ini."