Logo Bloomberg Technoz

PDIP Bertekad Satu Putaran Meski Tanpa 'Jokowi Effect'

Pramesti Regita Cindy
10 January 2024 20:20

Hasto di Debat Capres Perdana (Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)
Hasto di Debat Capres Perdana (Ibnu Affan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya pun berambisi akan memenangkan Pemilu 2024 hanya dalam satu putaran. Dia pun percaya diri hal ini bisa terpenuhi meski telah kehilangan efek popularitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Jokowi Effect.

"Tentu kami punya tekad, satu putaran. Dua putaran itu rakyat yang menentukan," ujar Hasto di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Menurut dia, kemenangan dalam Pemilu 2024 tak dipengaruhi kekuasaan pemerintahan atau pun sosok tertentu, termasuk Jokowi. Dia mengklaim, kerja keras para relawan, simpatisan, dan anggota partai politik yang akan menentukan.

"Yang penting jangan gunakan kekusaasan negara dengan cara-cara yang tidak benar, dengan cara-cara yang tidak fair," kata Hasto.

Di satu sisi ungkapan optimistis satu putaran juga digaungkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Ia mengungkapkan bahwa partai naungannya tersebut akan siap memenangkan kontestasi Pemilu 2024 satu putaran.