Logo Bloomberg Technoz

Singapura Limpahkan Kasus Korupsi Menteri Iswara ke Kejaksaan

News
10 January 2024 12:40

Menteri Transportasi Singapura S Iswaran. (Dok: Bloomberg)
Menteri Transportasi Singapura S Iswaran. (Dok: Bloomberg)

Alfred Cang dan Philip J. Heijmans - Bloomberg News

Bloomberg, Singapura telah menyelesaikan penyelidikan selama berbulan-bulan terhadap kasus korupsi yang melibatkan salah satu menteri senior. Hal ini membuat kemajuan dalam penyelidikan yang mengguncang negara kota yang dikenal dengan pemerintahan yang bersih tahun lalu.

"Biro Investigasi Praktik Korupsi telah menyelesaikan investigasi yang kuat dan menyeluruh" terhadap kasus yang melibatkan Menteri Transportasi S Iswaran, demikian jawaban tertulis dari Menteri yang bertanggung jawab atas Pelayanan Publik Chan Chun Sing terhadap pertanyaan parlemen pada Selasa. "Masalah ini sedang ditinjau oleh Kejaksaan Agung."

Iswaran, 61 tahun, adalah menteri senior pertama yang terlibat dalam penyelidikan korupsi sejak tahun 1986. Dia dan taipan properti Ong Beng Seng ditangkap pada Juli dalam kasus yang mengguncang pemerintahan yang dikenal tidak menoleransi korupsi. Baik Iswaran maupun Ong dibebaskan dengan jaminan.

S. Iswaran, Menteri Perhubungan Singapura (Mercury Bloomberg)

Kantor Jaksa Agung mengatakan bahwa mereka telah menerima temuan-temuan biro anti-korupsi dan tidak dapat memberikan komentar karena masalah ini masih dalam proses peninjauan.