Logo Bloomberg Technoz

Ketua DPR Mike Johnson bersumpah pada November untuk menentang RUU jangka pendek karena frustrasi yang meningkat di sisi kanan atas kesepakatan terakhir untuk menjaga agar pemerintah tetap buka.

Pada Minggu, Johnson kembali mendapat kecaman dari kaum konservatif yang menentang kesepakatannya dengan Partai Demokrat mengenai tingkat pengeluaran. Namun, ketua DPR yang baru ini sedang mempertimbangkan ide untuk mengajukan RUU anggaran belanja sementara, kata seorang ajudan dari Partai Republik.

Kantor Johnson tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Berbagai departemen dari Pertanian hingga Urusan Veteran akan ditutup minggu depan jika tidak ada pendanaan yang diberlakukan.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer tidak mau berspekulasi mengenai pengeluaran sementara. "Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk menyelesaikannya sesegera mungkin," katanya.

Schumer mengatakan bahwa dia optimis tentang kesepakatan pendanaan sebagian karena Johnson "layak" dan tidak mencoba untuk menjadi "macho" atau "menggertak" dalam pembicaraan. Namun, ia mengakui bahwa Johnson berada di bawah tekanan dari sesama anggota Partai Konservatif.

Terlepas dari kesepakatan mengenai tingkat pengeluaran secara keseluruhan, tidak ada kesepakatan mengenai cara membagi dana di antara lembaga-lembaga atau bagaimana menangani tuntutan konservatif untuk melampirkan perubahan kebijakan seperti mendanai penuntutan federal terhadap mantan Presiden Donald Trump.

Schumer mengatakan bahwa fokusnya adalah menyelesaikan tagihan reguler. Pembicaraan mengenai anggaran tambahan dapat menunda upaya tersebut.

(bbn)

No more pages