Logo Bloomberg Technoz

Wings Group Bantah Hengkang dari Proyek IKN Konsorsium Nusantara

Mis Fransiska Dewi
04 January 2024 20:45

Presiden Jokowi di proyek pembangunan IKN Nusantara. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi di proyek pembangunan IKN Nusantara. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Head of Corporate Communications and CSR Wings Group Indonesia, Sheila Kansil membantah sejumlah pemberitaan yang menyebut perusahaan Eddy William Katuari tersebut telah hengkang atau tak ikut dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dia pun memastikan Wings Group masih berada di dalam Konsorsium Nusantara yang dipimpin Agung Sedayu Group (ASG). Mereka memastikan tetap berkomitmen ambil bagian dalam proyek yang digadang Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa WINGS Group tetap ikut serta di dalam Konsorsium Nusantara IKN yang bersifat Non Komersial, salah satu contohnya adalah pembangunan Botanical Garden," kata Sheila dalam rilis resmi perusahaannya, Kamis (4/1/2024).

Rilis ini juga sekaligus menanggapi sejumlah pemberitaan tentang respon Wings Group terhadap isu tersebut. Sebelumnya, Media Relation Wings Group Andini Mardiani mengatakan, perusahaan tak pernah memberikan pernyataan resmi tentang kegiatan investasi di kawasan IKN. 

Pernyataan ini belum detil apakah Wings Group belum membuka rencana investasinya kepada publik; atau perusahaan tersebut memang belum ada rencana investasi di proyek tersebut. "Sejauh ini, kami tidak ada statement mengenai rencana investasi di IKN maupun Konsorsium Nusantara," ujar Andini.