Logo Bloomberg Technoz

“Saya percaya siapa pun dapat menjadi orang sukses dan melompat lebih tinggi, tanpa terkecuali,” kata Widi yang sehari-hari bekerja sebagai perajin batik dan memasarkan produknya di Rumah BUMN Ngawi Batik Fosil Widi Nugraha. 

Widi adalah satu dari puluhan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) melalui Rumah BUMN. Widi menilai Rumah BUMN yang selalu inovatif dalam memberi solusi bagi pengembangan bisnisnya.

Salah satu inovasi tersebut, BNI membawa sejumlah UMKM untuk berpameran di Inacraft 2023, pameran kerajinan terbesar di Indonesia yang mewadahi para perajin seluruh Indonesia. Dalam acara yang digelar dari tanggal 1 - 5 Maret 2023 tersebut BNI hadir melalui program bertajuk BNI Xpora. 

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan sebagai BUMN, BNI berkomitmen kuat mendukung program pemerintah dalam pendampingan dan peningkatan kualitas UMKM dengan tujuan memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Dukungan yang diberikan BNI kepada UMKM sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang juga mencanangkan Gerakan Nasional “Bangga Buatan Indonesia” atau BBI.

Dia mengatakan segmen UMKM tumbuh sangat baik pada 2022 dan diharapkan terus tumbuh di tahun ini.  BNI terus mendorong pelaksanaan pameran nasional, khususnya dalam skala global guna mendukung para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan kualitas produknya dan mengekspornya ke mancanegara.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada Jakarta Inacraft 2023. Kami percaya, ajang ini dapat menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di awal tahun ini," ujar Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi.

Menurut dia, pelaku UMKM yang diikutsertakan memiliki produk berkualitas dan terbukti mampu menembus standar kualitas dunia. Masing-masing pelaku UMKM Binaan BNI memiliki latar belakang yang sangat menarik dan mampu menjadi percontohan bagi pelaku UMKM untuk tetap bersemangat dalam berkarya guna melompat lebih tinggi di dalam negeri maupun di pasar mancanegara.

(adv)

TAG

No more pages