Logo Bloomberg Technoz

Berikut 11 ide untuk membuat perjalanan bagi seseorang tak terlupakan. Cocok untuk pasangan hidup, anak-anak, dan teman baik, baik mereka teman perjalanan atau sekadar pecinta perjalanan biasa.

Berburu Harta Karun Epik di Indonesia

Bermain bajak laut belum pernah seglamor ini dengan hadiah Pelorus Yachting selama sembilan hari di seluruh Indonesia. Para tamu dapat menjelajahi pulau-pulau terpencil dengan kapal layar Phinisi milik perusahaan—banyak di antaranya dilengkapi dengan terapis pijat dan kayak; keseruan di luar kapal termasuk menjelajah gua dan menyelam. 

Setiap aktivitas memberikan petunjuk yang mengarah ke peti harta karun akhir, yang berisi serangkaian hadiah yang disesuaikan—salah satu pilihan termasuk perhiasan mewah—semuanya terungkap dengan pesta pantai di bawah bintang-bintang. 

Saran kami: Berikan petunjuk pertama, bersama dengan tanggal dan daftar bawaan. Mulai dari US$335,000 atau setara Rp5 miliar untuk hingga sepuluh tamu

Paket Akhir Pekan dengan Kepribadian

Beberapa merek koper dapat mengalahkan Arlo Skye dalam hal memadukan kepraktisan dengan desain cerdas. Tas-tas akhir pekan baru ini yang dibuat dalam kemitraan dengan merek busana wanita dan desain rumah Dusen Dusen tidak terkecuali.

Eksterior berwarna-warni dan kedap airnya memberikan sentuhan menyenangkan pada tas yang luas dan dilengkapi dengan jumlah saku serbaguna yang tepat; geser di atas pegangan koper kabin Anda untuk menyeimbangkan sebanyak yang Anda muat di koper besar. Mulai US$295 atau setara Rp4,5 juta.

Perlengkapan Fotografi yang Disetujui oleh Influencer

Tahun lalu, Fujifilm X100V, yang sangat disukai oleh para influencer dan kreator karena gaya retro dan kemampuannya untuk meniru film, sangat diminati sehingga melahirkan pasar penjualan kembali yang baru. Sekarang, kembali tersedia dan mudah didapat. 

Dan tidak hanya untuk penggemar analog; X100V memiliki berbagai filter dan efek digital, ditambah kemampuannya yang tak tertandingi untuk fokus dalam cahaya rendah, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk adegan jalanan di setiap kota. Mulai dari US$1,929 atau setara Rp29 juta.

Tablet yang Dibuat untuk Bepergian

Bahkan bagi orang-orang yang meninggalkan tabletnya hingga berdebu di sekitar rumah dan malah terpaku pada layar ponselnya yang lebih kecil,  tablet Google Pixel terbaru membuat argumen yang meyakinkan. 

Dilengkapi dengan dok pengeras suara yang mengubahnya menjadi pusat bagi keluarga, baik untuk mengakses musik atau resep atau hanya digunakan sebagai jam weker yang modis. Tempat Pixel yang paling bersinar adalah di pesawat; casing khususnya memiliki lingkaran oval ramping yang terbuat dari logam yang dipoles di bagian belakangnya yang berfungsi sebagai penyangga, tetapi juga berputar ke atas 180 derajat. 

Ini memungkinkan Anda menggantung tablet dari penutup meja kursi pesawat Anda—menjadikannya layar TV (atau film favorit anak-anak Anda) untuk banyak pesawat yang tidak menyediakannya. Mulai dari US$499 atau setara Rp7,6 juta.

Petualangan Ski dan Kereta Api di Swiss

Biarkan keajaiban liburan berlanjut hingga tahun baru dengan merencanakan perjalanan ke Swiss, tempat beberapa merek mewah terbesar di dunia berusaha untuk meningkatkan status diri mereka sendiri. Mulailah di Zurich, di mana Mandarin Oriental Savoy—nenek moyang hotel mewah, yang berasal dari tahun 1838—akan dibuka kembali pada 20 Desember setelah restorasi menyeluruh. 

Kemudian melarikan diri ke Pegunungan Alpen: Grace St. Moritz yang memiliki 47 kamar adalah pendatang baru langka di destinasi mewah ini, berlokasi di sekitar beberapa pilihan hotel besar lainnya (dan restoran hebat mereka) di kaki lereng. Ini memiliki klub anak-anak gratis di mana Anda dapat meninggalkan anak-anak sementara Anda berkeliling di sekitar arena; pilih suite di sayap Grace untuk estetika yang cukup kontemporer yang kontras dengan kecenderungan daerah ini terhadap keanggunan dunia lama. 

Ingin menjaga perjalanan tetap berlanjut? Layanan Excellence Class yang relatif baru di kereta Glacier Express menawarkan pemandangan panorama dari gerbong yang mewah, yang sebagian kacanya melewati jalur pegunungan hingga ke Zermatt. Harga bervariasi.

Liburan spa, Dekat atau Jauh

Siapa yang akan menolak liburan spa yang memanjakan? Tergantung selera petualangan Anda, pesanlah di tempat yang jauh atau nyaman. Banyak pilihan baru dan penting. 

Ada Escape at Banyan Tree Buahan di Bali, di mana vila (atau “bal”) tetap terbuka terhadap cuaca. Di Ambiente di Sedona, Arizona, Anda dapat membuat campuran minyak spa khas Anda sendiri sebelum perawatan apa pun. Dan Hacienda Altagracia seluas 180 hektar di Kosta Rika, dengan penyedia spa The Well telah menghasilkan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari serangkaian kolam relaksasi dan paviliun yoga beratap jerami yang tersebar di sekitar hutan pegunungan. Harga bervariasi.

Tiket ke Olimpiade

Ada banyak cara untuk mendapatkan tiket Olimpiade tahun depan di Paris, termasuk sebagai bagian dari paket VIP mewah dengan perusahaan acara olahraga On Location. Namun cara paling sederhana—membelinya melalui situs resmi Paris 2024—masih efektif, meski hanya tinggal beberapa bulan lagi menjelang pertandingan. 

Anda masih bisa mendapatkan tiket ke banyak acara perebutan medali, mulai dari senam hingga voli pantai, baik di Paris maupun di tujuan Prancis lainnya di mana Olimpiade tersebut diadakan. Dan jika Anda tidak pilih-pilih, Anda dapat menemukan kursi dengan harga terjangkau sehingga Anda memiliki biaya ekstra untuk akomodasi di hotel Palace. Mulai €24 atau setara Rp400 ribu.

Inspirasi Bagi Calon Penjelajah Dunia

Saat mencetak wisatawan cilik, tidak ada tempat yang lebih baik untuk memulai selain dengan secercah inspirasi. Seri buku perjalanan untuk anak-anak dari buku Juniper ini akan memicu nafsu berkelana pada anak-anak yang belum menemukan lokasi Hong Kong atau Venesia di peta—bukan dengan narasi yang mengedepankan anak-anak tetapi dengan gambar, deskripsi, dan ilustrasi indah dari masing-masing kota. Set lengkap seharga US$310 atau setara Rp4,7 juta.

Pelatihan Kuliner dengan yang Terbaik dari Italia

Jika Anda pernah mencari kelas kuliner selama perjalanan, Anda mungkin tahu bahwa pilihannya cenderung terbagi dalam dua kelompok: Cooking for Dummies dan kursus kilat profesional. Di Castello di Ugento di Puglia, Italia, Anda dapat menemukan pilihan yang sesuai dengan tingkat ambisi atau komitmen apa pun, mulai dari lokakarya pribadi hingga kursus kelompok beberapa hari yang mencakup apa saja mulai dari pembuatan kue hingga produksi pasta dan keju. 

Anda bahkan dapat menyisihkan sebagian waktu setiap hari untuk bekerja di dapur profesional, sambil menyisakan banyak waktu untuk bermalas-malasan di tepi kolam renang atau menjelajahi desa-desa kecil di sekitar Salento dan Lecce. Dan semuanya dijalankan oleh koki legendaris Odette Fada, yang dengan senang hati membawa tamu ke pasar petani dan menjalankan langkah-langkah teknis yang diperlukan untuk memproduksi hidangan khasnya, Ouvo in Raviolo, yang berisi ravioli raksasa. dengan kuning telur yang masih encer dan di atasnya diberi truffle. Harga bervariasi

Jubah Mandi Hotel Terbaik di Dunia

Jika Anda tidak dapat mencapai hotel terbaik di dunia—yang tahun ini adalah Passalacqua di Danau Como, menurut daftar 50 Hotel Terbaik Dunia yang pertama—setidaknya Anda dapat mengirimkan sebagian dari hotel tersebut ke rumah. Jubah mandinya disulam dengan logo hotel yang sangat apik, terdiri dari tiga ikan danau, dan memiliki hiasan pipa emas; branding yang halus sangat jika-Anda-tahu-Anda-tahu. Mulai €145 atau setara Rp2,4 juta.

Kelas Master Martini

Duduklah di bar hotel ikonik seperti Bemelmans di Carlyle Hotel New York dan Anda pasti berharap tembok bisa berbicara—meskipun yang lebih baik lagi adalah menghabiskan waktu bersama para bartender yang benar-benar bisa berbagi cerita terbaik. 

Selama liburan, Carlyle menjual akses semacam itu, meskipun disamarkan sebagai kelas master pembuatan martini. Belajarlah untuk mengocok minuman keras, dan Anda mungkin akan menyajikannya dengan kisah-kisah glamor Hollywood lama (dan baru). Mulai US$495 atau Rp7,6 juta per pasangan.

(bbn)

No more pages