Logo Bloomberg Technoz

 Firli Bahuri Bakal Penuhi Panggilan di Bareskrim Polri 

Dovana Hasiana
27 December 2023 09:30

Cover Artikel Firli Bahuri (Asfahan/Bloomberg Technoz)
Cover Artikel Firli Bahuri (Asfahan/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kuasa Hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar memastikan kliennya akan hadir dalam pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya. Dia pun memastikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif tersebut dalam kondisi sehat dan siap menjalani pemeriksaan. 

“Kita akan hadir besok di Bareskrim Polri. Kondisi beliau (Firli Bahuri) Insyaallah sehat,” ujar Ian saat dikonfirmasi Bloomberg Technoz, Rabu (26/12/2023). 

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan ulang untuk melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri pada Rabu (27/12/2023). 

Hal ini dilakukan karena Firli mangkir atau tidak menghadiri pemeriksaan di Bareskrim Polri pada pekan lalu. Adapun penyidik memeriksa Firli untuk mendalami kasus dugaan dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi dari mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga akhirnya menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli ditetapkan sebagai tersangka usai dirinya diperiksa setidaknya sebanyak dua kali oleh polisi.