Logo Bloomberg Technoz

Mahfud Cecar Muhaimin, Target Pertumbuhan Ekonomi Dibilang Rendah

Mis Fransiska Dewi
22 December 2023 21:18

Mahfud MD Debat Cawapres (Andrean/Bloomberg Technoz)
Mahfud MD Debat Cawapres (Andrean/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD mencecar Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengenai target pertumbuhan ekonomi. Mahfud menilai target calon nomor urut 1 terlalu rendah, terlalu konservatif.

“Kalau itu bisa dicapai seperti di tahun 1989-1991 maka pertumbuhan ekonomi bisa 7%. Saya kok jadi ingin tahu, kenapa di dalam visi-misi Anda tingkat pertumbuhan yang ditargetkan 5,5-6,5%, harusnya berani sampai 7%?” kata Mahfud dalam Debat Cawapres di Jakarta Convention Centre, Jumat (22/12/2023).

Sementara itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin mengatakan, menargetkan pertumbuhan ekonomi hingga 7% bisa saja namun yang ingin diwujudkan pertumbuhan berkualitas yang inklusif yang berdampak langsung di dalam penyerapan tenaga kerja, pendapatan masyarakat, dan pemerataan pembangunan.

“Target 5,5-6,% dengan kalkulasi kalau kita tidak realistis ujung-ujungnya utang luar negeri yang terlampau banyak mengakibatkan pemerintahan dan anak keturunan mengalami banyak beban utang yang panjang,” kata Muhaimin.

Cek Fakta