Logo Bloomberg Technoz

Patrick Walujo Borong Saham GOTO Usai TikTok Investasi di Tokped

Donald Banjarnahor
13 December 2023 20:26

CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)
CEO GOTO Patrick Walujo. (Dok. GOTO)

Bloomberg Technoz, Jakarta - CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Patrick Walujo kembali memborong saham GOTO di tengah fluktuasi harga pasca TikTok berinvestasi di Tokopedia.

Patrick yang dikenal sebagai investor kawakan membeli 56,18 juta saham seri A GOTO dengan rata-rata harga pembelian Rp89 pada hari ini, Rabu (13/12/2023) di Pasar Reguler. Totalnya, Patrick merogoh kocek Rp5 miliar.

Setelah transaksi, Patrick menggenggam 267,25 juta saham GOTO atau setara dengan kepemilikan 0,02%. "Transaksi pembelian saham dilakukan untuk tujuan investasi pribadi," tulis keterbukaan informasi GOTO hari ini.

Ini bukan kali pertama Patrick memborong saham GOTO. Pada Oktober lalu Patrick Walujo memborong 148,15 juta saham GOTO senilai Rp 10 miliar. Sebelumnya lagi pada pertengahan Agustus 2023, Patrick pernah memborong  62,92 juta saham GOTO senilai Rp63 miliar. 

Momentum Patrick Walujo memborong saham adalah ketika saham GOTO bergerak tajam karena asa isu atau sentimen negatif. Patrick berusaha untuk menunjukan kepercayaannya terhadap saham GOTO dan menenangkan pasar yang bergejolak.