Logo Bloomberg Technoz

Standard Chartered Rampungkan Pengalihan Aset Ke Danamon (BDMN)

Mis Fransiska Dewi
11 December 2023 11:20

Standard Chartered. (Paul Yeung/Bloomberg)
Standard Chartered. (Paul Yeung/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) telah menuntaskan penjualan serta migrasi portofolio konvensional Kartu Kredit, Personal Loan (CCPL), Mortgage, dan Auto Loan ke PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) pada 9 Desember 2023.

Cluster Chief Executive Officer, Indonesia and ASEAN Markets Andrew Chia, mengatakan, pengalihan ini merupakan bagian dari pembaruan strategi Standard Chartered Group yang dimulai pada 2021 dan telah diumumkan pada April 2023 lalu.

Hal ini, kata dia, akan memungkinkan Standard Chartered lebih meningkatkan penawarannya melalui layanan Wealth Management dan Deposito yang inovatif kepada nasabah Priority Banking. Selain itu juga mempercepat agenda digitalisasi untuk melayani nasabah Mass Retail, dan terus mengembangkan bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking di Indonesia.

“Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, Standard Chartered memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus kami pada bisnis ritel kami yang tersisa serta bisnis corporate banking kami yang kuat, guna memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah dan klien kami,” kata Andrew dalam keterangan, Senin (11/12/2023).

Dia menambahkan, bisnis Consumer, Private, and Business Banking (CPBB) Standard Chartered, telah menunjukkan kinerja yang kuat tahun ini dan didukung oleh bisnis Wealth Management dan Digital Partnership. “Proposisi nilai kami yang kuat di segmen affluent didukung oleh penawaran Wealth Management komprehensif, yang telah menghasilkan pertumbuhan dua digit portofolio segmen affluent kami,” tuturnya.