Logo Bloomberg Technoz

Said Aqil Diklaim ke Paslon 03, yang Sudah Pasti Abuya Muhtadi

Pramesti Regita Cindy
06 December 2023 17:30

Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD melakukan pendaftaran di Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Bloomberg Tehnoz/Andrean Kristianto)
Bacapres Ganjar Pranowo dan bacawapres Mahfud MD melakukan pendaftaran di Kantor KPU, Kamis (19/10/2023). (Bloomberg Tehnoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto tak bisa memastikan soal dukungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj ke paslonnya. Hal tersebut sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di acara "Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren, Madrasah dan DKM Jabodetabek" di iNews Tower yang dihadiri oleh Mahfud MD.

"Yang saya tahu kemarin Abuya Muhtadi yang datang dan menyatakan dukungannya kepada pak Ganjar dan pak Mahfud," kata Heru ditemui di gedung CSIS, Jakarta, Rabu (6/12/2023). 

Abuya Muhtadi bernama panjang Ahmad Muhtadi Dimyati. Dia merupakan kiai karismatik asal Banten. Dia memimpin Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten.

Abuya Muhtadi bahkan sempat mendatangi kantor TPN Ganjar-Mahfud yang bermarkas di gedung High-End untuk menyatakan dukungan. 

Heru mengatakan, untuk sementara ini Abuya Muhtadi direncanakan masuk ke dalam Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, paslon nomor urut 03 tersebut.