Logo Bloomberg Technoz

Kongsi Boy Thohir-Sandiaga Uno PALM Rights Issue 21 Miliar Saham

Mis Fransiska Dewi
05 December 2023 11:30

Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno (Dok. Sandiaga Uno)
Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno (Dok. Sandiaga Uno)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan investasi, PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM), akan menggelar rights issue. Perusahaan akan menggunakan dana hasil korporasi ini untuk memperbesar portofolio investasinya.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (5/12/2023), Provident Investasi Bersama (PALM) yang juga merupakan emiten kongsi Garibaldi Thohir (Boy Thohir) dan Sandiaga Uno ini berencana melepas maksimal 21,28 miliar saham.

Provident Investasi Bersama (PALM) belum mengungkapkan harga pelaksanaan aksi korporasi dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) itu. Namun, menggunakan asumsi harga saham PALM saat ini di Rp535/saham, maka perusahaan berpotensi meraup dana segar hingga Rp11,38 triliun.

Provident Investasi Bersama (PALM) akan menggunakan dana hasil rights issue antara lain untuk, mengembangkan portofolio investasi. Pengembangan ini bisa dilakukan melalui pembelian saham atau efek bersifat ekuitas pada satu atau lebih perusahaan tercatat di sektor sumber daya alam, teknologi, media, dan telekomunikasi, dan atau logistik.

Adapun perkiraan jadwal rights issue Provident Investasi Bersama (PALM) adalah sebagai berikut.