Logo Bloomberg Technoz

Meskipun terjadi penurunan klaim, secara umum pengajuan cenderung meningkat. Dalam pertemuan awal bulan ini, para pejabat Bank Sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) mengatakan mereka mencari kondisi yang lebih lunak untuk mencapai target inflasi mereka, menurut notulen yang dirilis pada Selasa.

"Retensi pekerja yang tidak lazim menjelang libur Thanksgiving menjelaskan penurunan klaim pengangguran yang disesuaikan secara musiman. Meredakan volatilitas mingguan, tren peningkatan klaim yang berkelanjutan menunjukkan bahwa pekerja yang menganggur semakin kesulitan mendapatkan pekerjaan baru," ungkap Stuart Paul, ekonom dari Bloomberg Economics.

Tanpa penyesuaian, klaim awal naik ke level tertinggi sejak Juli, dipimpin oleh California, Oregon, dan Kentucky. Klaim berlanjut, yang tidak disesuaikan, naik paling banyak dalam empat bulan.

Sebuah laporan terpisah pada hari Rabu menunjukkan bahwa pesanan barang tahan lama AS turun lebih dari yang diharapkan pada bulan Oktober, menunjukkan produksi pabrik akan kesulitan mendapatkan dorongan.

(bbn)

No more pages