Logo Bloomberg Technoz

Sam Altman Gabung Microsoft Usai Dipecat OpenAI ChatGPT

News
20 November 2023 19:40

Founder OpenAI, Sam Altman. (Dok: Bloomberg)
Founder OpenAI, Sam Altman. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sam Altman bergabung dengan Microsoft setelah Jumat lalu dewan direksi OpenAI memecatnya sebagai chief executive startup pengembang chatGPT itu. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella di akun X pribadinya, platform yang sebelumnya bernama Twitter, dikutip Senin (20/11/2023).

Satya Nadella mengungkapkan bahwa Microsoft akan tetap berkomitmen dengan OpenAI dan mengangkat Sam Altman dan Greg Brockman bersama dengan rekan-rekannya. Mereka akan memimpin tim penelitian kecerdasan baru atau artificial intelligence (AI) canggih baru milik Microsoft.

“Kami tetap berkomitmen terhadap kemitraan kami dengan OpenAI dan memiliki keyakinan terhadap roadmap produk kami, kemampuan kami untuk terus berinovasi dengan semua yang kami umumkan di Microsoft Ignite, serta terus mendukung pelanggan dan mitra kami. Kami berharap dapat mengenal Emmett Shear dan tim kepemimpinan baru OAI dan bekerja sama dengan mereka,” tulis Satya Nadella.

“Kami sangat senang membagikan kabar bahwa Sam Altman dan Greg Brockman bersama dengan rekan-rekannya akan bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim penelitian AI canggih yang baru. Kami berharap dapat bergerak cepat untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka.”