Logo Bloomberg Technoz

Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIFA di Jakarta

Pramesti Regita Cindy
10 November 2023 19:00

Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada peresmian kantor FIFA di Jakarta (Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada peresmian kantor FIFA di Jakarta (Humas Setkab/Agung)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kantor Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Jakarta pada Jumat (10/11/2023) siang. Kantor FIFA di Jakarta itu berada di di Menara Mandiri II, Jakarta.

“Terima kasih atas pembukaan kantor FIFA di Jakarta ini. Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global,” ujar Presiden Jokowi di Jakarta.

Presiden dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada FIFA terhadap sepak bola Indonesia tersebut sehingga membuka kantor tetap Asia Hub di Jakarta.

Dalam kesempatan itu hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“(Terima kasih) atas dukungan yang begitu besar pada dunia persepakbolaan Indonesia dan juga terima kasih atas pembangunan training center sepak bola di Ibu Kota baru Nusantara,” ujarnya, dikutip dari laman Setkab.