Logo Bloomberg Technoz

Aksi Whulandary Herman Debat dengan Miss Israel Soal Palestina

Redaksi
03 November 2023 20:18

Whulandary Herman. (Sumber: Instagram @whulandary)
Whulandary Herman. (Sumber: Instagram @whulandary)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putri Indonesia yang menjadi wakil di ajang Miss Universe 2013, Whulandary Herman dipuji netizen karena jawabannya yang menohok saat berdebat soal Palestina dengan Miss Israel di media sosial Instagram.

Whulandary memang dikenal sangat vokal dalam membela Palestina di akun Instagramnya. Belum lama ini dia mengunggah sebuah unggahan tentang kekejam Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza.

“Bukan mata yang buta, tapi hati. Kebebasan Anda adalah impian banyak dari kami,” tulis Whulandary di akun Instagram pribadinya.

Lalu postingan tersebut mendapat respons dan pertanyaan dari Miss Israel 2013, Yityish Aynaw. Yityish mengatakan bahwa banyak juga korban dari piihak Israel, termasuk anak-anak dan bayi.

Komentar Miss Israel. (Sumber: Instagram Miss Indonesia Whulandary Herman @whulandari)

“Serius? Ya, lalu bagaimana dengan 1.400 orang Israel yang tak berdosa juga menjadi korban? Bagaimana dengan 30 bayi yang diculik ke Gaza? Apakah koran itu mengatakan soal wanita yang diperkosa? Karena itu yang mereka lakukan terhadap wanita yang berumur sama dengan adikmu. Mereka memperkosa wanita-wanita tersebut dan menembaknya di kepala. Mereka membakar bayi dalam keadaan hidup. Kebebasan apa yang sebenarnya kau bicarakan? Mimpimu adalah melihat Noam ku dibakar dan dibunuh? Kau tahu tidak siapa yang memulai ini semua? Hamas! Kamu perlu membebaskan mereka dari rakyat Palestina,” tulis Yityish di kolom komentar.