Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Jadwalkan Pertemuan Usai Golkar Usung Gibran

Dovana Hasiana
21 October 2023 13:30

Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)
Prabowo Subianto saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. (Bloomberg Technoz/Dovana Hasiana)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Hal ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar pada hari ini, Sabtu (21/10/2023). 

Prabowo, yang juga hadir dalam rapimnas tersebut, mengatakan bahwa keputusan Golkar dalam mengusung dirinya dan Gibran sebagai bakal capres dan cawapres merupakan keputusan yang luar biasa.

“Ini saya anggap suatu keputusan yang sangat luar biasa, sangat berjiwa besar karena Golkar (dalam) Rapimnas tadinya mencalonkan Pak Airlangga (Ketum Golkar) sebagai Presiden atau Wakil Presiden,” ujar Prabowo usai menghadiri pembukaan Rapimnas di Kantor DPP Golkar, Sabtu (21/10/2023). 

“Tapi, Golkar melepas kepentingan partai golongan demi kepentingan yang besar. Tentunya ini kehormatan, saya terima,” lanjutnya. 

Kendati demikian, usulan Golkar masih harus dibawa ke dalam rapat atau forum musyawarah antara ketua umum yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun saat ini, Prabowo melanjutkan, KIM terdiri dari 8 partai, 4 partai parlementer dan 4 partai non parlementer.