Logo Bloomberg Technoz

Ketum Golkar Airlangga Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Dovana Hasiana
21 October 2023 12:05

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, partainya mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Dukungan ini ia sampaikan dalam rapat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Ia mengatakan, setelah mencermati perkembangan dan mempertimbangkan kepentingan lebih besar untuk bangsa negara, serta demi menjaga stabilitas politik, Partai Golkar mendukung Gibran Rakabuming.

“Setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan, mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik dan berdasarkan hasil pertemuan Ketua DPD, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semua konsensus, Mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka kita pasangkan dengan Pak prabowo sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia," kata Airlangga, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga menambahkan, Partai Golkar memilih anak muda berkaca dari Sutan Sjahrir yang menjadi Perdana Menteri Indonesia saat usianya 36 tahun.

“Kalau Sutan Sjahrir bisa, saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Bapak Prabowo Subianto,” jelas Airlangga.