Logo Bloomberg Technoz

Ada Prabowo Subianto di Rapimnas Golkar

Dovana Hasiana
21 October 2023 10:45

Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra. (Bloomberg Technoz/Pramesti).
Prabowo Subianto. Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra. (Bloomberg Technoz/Pramesti).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Golkar pada hari ini, Sabtu (21/10/2023). Adapun Partai Golkar menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada hari ini. 

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz di lokasi, Prabowo tiba pukul 10.10 WIB dengan kemeja putih dan peci hitam. Saat turun dari mobil, Prabowo langsung disambut oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Kedua ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu langsung memasuki Kantor DPP Partai Golkar. 

Prabowo sempat memberikan gestur hormat kepada awak media dan pengurus Partai Golkar yang menyambut kehadirannya. Namun, Prabowo enggan memberikan sepatah dua kata dan langsung memasuki Kantor DPP Partai Golkar. 

Kehadiran Prabowo tentu bertentangan dengan pernyataan Airlangga sebelumnya. Ketika tiba di lokasi pada pukul 09.11 WIB, Airlangga mengatakan ketua umum lain dari KIM tidak akan menghadiri Rapimnas pada hari ini karena merupakan agenda internal Partai Golkar.  

“Engga, ini kan acara klub. Acara keluarga Golkar,” ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Sabtu (21/10/2023) saat ditanya apakah Ketua Umum dari KIM akan menghadiri Rapimnas tersebut.