Logo Bloomberg Technoz

Tidak ada jaminan bahwa mereka akan menghasilkan kesepakatan, kata orang-orang tersebut. “Kami adalah perusahaan yang sangat transparan dan teregulasi,” kata seorang perwakilan dari BC Technology menanggapi pertanyaan Bloomberg News. “Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi pasar.”

Hong Kong meluncurkan buku peraturan aset digital pada tanggal 1 Juni. Tujuan regulasi pokok ini untuk menumbuhkan pusat untuk perdagangan aset digital. Aturan memungkinkan investor ritel memperdagangkan token di bursa berlisensi.

Meski telah diregulasi, permintaan kripto tetap lemah setelah kekalahan pasar tahun lalu dan kebangkrutan yang terjadi. Dalam kesempatan lain kerangka kerja yang ketat di kota ini mungkin memerlukan biaya yang lebih tinggi.

Perbaikan arah sama BC Technology's. (Dok: Bloomberg)

Hong Kong bergulat sebagai dampak ledakan bursa JPEX yang tidak berlisensi, sebuah skandal yang semakin menodai industri aset digital.  Kerugian bersih BC Technology berkurang menjadi HK$95 juta dalam enam bulan — yang berakhir pada bulan Juni — dari lebih dari HK$300 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Aset digital OSL dan bisnis platform blockchain adalah kontributor pendapatan utama BC Technology, menurut laporan tersebut. Volume perdagangan aset digital di OSL hampir separuhnya menjadi HK$ 112,6 miliar dalam enam bulan pertama tahun 2023 dari periode yang sama tahun lalu.

Nilai pasar BC Technology meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi hampir HK$1,9 miliar, dari titik terendahnya, pada Agustus tahun ini. Sahamnya masih turun 80% dari rekor tertinggi yang dicapai pada Juni 2021, selama gelembung di era pandemi dan semua orang berbicara tentang  kripto.

OSL telah menarik aplikasi untuk lisensi aset digital di Singapura dan merencanakan pengajuan yang direvisi. Beberapa klien Singapura sedang dimigrasikan ke bursa di Hong Kong, kata seseorang yang mengetahui masalah ini.

HashKey Exchange adalah platform lain yang memiliki izin kripto di Hong Kong. Proses perizinan yang ketat dapat menjadi lebih menantang setelah JPEX, yang menurut pihak berwenang telah menipu investor sebesar HK$ 1,6 miliar.

(bbn)

No more pages