Logo Bloomberg Technoz

Bursa Kripto Hong Kong OSL Bernilai Rp2 T Berpeluang Dilego

News
16 October 2023 22:45

Cryptocurrency Kripto Bitcoin (Dok Freepik)
Cryptocurrency Kripto Bitcoin (Dok Freepik)

Annabelle Droulers, Manuel Baigorri dan Zheping Huang—Bloomberg News

Bloomberg, Hong Kong’s BC Technology Group Ltd.  tengah mempertimbangkan menjual OSL, salah satu bursa kripto asal Hong Kong yang valuasinya ditaksir  sekitar UK$1 miliar atau US$128 juta (sekitar Rp2 triliun), menurut sumber yang mengetahui rencana ini.

OSL adalah platform perdagangan yang memiliki lisensi  di bawah peraturan aset digital yang diperkenalkan kota tersebut pada bulan Juni. BC Technology telah mengukur minat calon investor yang tertarik pada OSL yang merupakan para pemain di industri atau pemilik dana. Valuasi awal masih dalam pembicaraan, kata orang-orang itu, meminta untuk tidak diidentifikasi karena membahas informasi pribadi. 

Platform OSL meliputi layanan pialang, pertukaran, dan penyimpanan untuk pasar kripto. OSL juga menyediakan bisnis yang menyediakan infrastruktur untuk lembaga keuangan sehingga mereka dapat menawarkan perdagangan aset virtual.

BC Technology mungkin memutuskan untuk menjual sebagian dari kepemilikan di OSL, kata orang-orang tersebut. Pembahasan sedang berlangsung dan segala kemungkinan masih dapat terjadi.