Logo Bloomberg Technoz

Makin Anjlok, Saham GOTO Catat Rekor Terendah Sepanjang Masa

News
13 October 2023 15:25

Layanan Gosend dan Gojek untuk pengantaran barang. (Dok Bloomberg)
Layanan Gosend dan Gojek untuk pengantaran barang. (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melanjutkan tren koreksi hingga hari ini setelah kehilangan 6 poin, dengan parkir pada level terendah Rp67/saham, yang merupakan rekor harga terendah sepanjang masa atau All Time Low (ATL). 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia pukul 14:45 WIB, harga saham GOTO sempat menyentuh level terendah pada level Rp66/saham, turun hingga 9,59% dalam setengah hari perdagangan saham.

Pergerakan Saham GOTO Cetak Rekor All Time Low (Bloomberg)

Volume perdagangan saham GOTO diperjualbelikan sebanyak 6,68 miliar saham dengan nilai transaksi Rp466,28 miliar. Frekuensi yang terjadi juga hanya sejumlah 42.238 kali.

Sebelumnya, saham perusahaan yang dipimpin oleh Patrick Walujo sebagai CEO ini sudah turun 21 poin atau nyaris ambles 24% ke level Rp67/saham hanya dalam kurun waktu satu bulan perdagangan.

Adapun harga siang hari ini merupakan yang terendah sepanjang masa, atau sejak listing di pasar modal Indonesia. GOTO diketahui menetapkan harga saham saat IPO di Rp388/saham, yang artinya telah terjadi kemerosotan sekitar 78,4% sedang perusahaan berstatus Tbk. Sementara sepanjang tahun (year to date) penurunan GOTO sudah mencapai 26%.

Pergerakan Saham GOTO pada Jumat (14/10/2023) (Bloomberg)