Logo Bloomberg Technoz

Mayapada Healthcare Raih Fasilitas Pendanaan Rp500 M dari IIF

Krizia Putri Kinanti
02 October 2023 07:00

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) atau dikenal sebagai Mayapada Healthcare Group meraih fasilitas pendanaan dengan nilai Rp500 miliar, dari hasil kerja sama dengan lembaga keuangan swasta non-bank PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF).

Kerja sama ini ditandai dengan seremoni penandatanganan Facility Agreement di Kantor IIF, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, oleh Jon Lie Sarpin, selaku Direktur Mayapada Healthcare Group dan Reynaldi Hermansjah selaku Presiden Direktur IIF, yang dihadiri oleh Jonathan Tahir selaku Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group. 

“Kami berharap fasilitas pembiayaan IIF berperan sebagai katalisator dalam keberlanjutan pembangunan rumah sakit yang dinaungi Mayapada  Healthcare Group. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah dalam melayani masyarakat Indonesia sehingga Mayapada Hospital dapat menjadi mitra layanan kesehatan terdepan yang dikenal akan kualitasnya," kata Jonathan Tahir Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Rabu (27/9/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan pengembangan rumah sakit akan digunakan untuk pembangunan satu rumah sakit di Jakarta Timur dan refinancing dari pendanaan eksisting. Mayapada Healthcare Group mendapatkan fasilitas pembiayaan dari IIF setelah melalui serangkaian proses asesmen dan due diligence di mana dalam praktik bisnisnya, Mayapada Healthcare Group telah menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance), demi mewujudkan bisnis yang berkelanjutan.

Fasilitas pendanan ini berjangka waktu 10 tahun dengan penarikan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dari Mayapada Healthcare. Sebagian pendanaan akan digunakan oleh anak usaha yakni PT Nusa Sejahtera Kharisma dan PT Sejahtera Abadi Solusi.