Logo Bloomberg Technoz

Megawati Melongo Dengar Isu Duet Ganjar-Prabowo

Pramesti Regita Cindy
01 October 2023 18:30

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan resmi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Tangkapan Layar Twitter @puanmaharani_ri)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan resmi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Tangkapan Layar Twitter @puanmaharani_ri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wacana duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto belakangan ini kian mencuat ke permukaan. Menanggapi hal ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri justru merasa heran dan bingung dengan adanya wacana penggabungan tersebut. 

"Aku terus di rumah melongo aja. Ini yang ngomong siapa? Aku ketua umumnya nggak ngerti coba. Wes, nggak usah didengerin, kok, enak banget digodok-godok begitu," kata Megawati dalam penutupan Rakernas ke-4 PDIP, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (1/10/2023). 

Lebih lanjut Mega menyebut bahwa selama ini dirinya hanya diam tak menanggapi hal tersebut karena itu merupakan hal perogratif sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.  "Jadi apa, sih, urusannya? Saya, kan, nggak bingung. Saya sebagai petugas (Ketua Umum) untuk mendapat prerogatif. Jadi ngapain sih ngomong sama orang jadi nanti nggak punya hak prerogatif lagi," sambung Mega. 

"Karena kenapa diberikan kepada saya (hak perogatif) karena mereka tahu (Kader), ibu pasti akan memilih yang benar," jelas Mega. 

Sebelumnya Wacana Duet Ganjar dengan Prabowo memang sempat diusulkan oleh relawan Projo Bali pada pertengahan Agustus 2023 lalu. Bahkan mereka berharap Ganjar dapat menjadi cawapres Prabowo. Belakangan ini isu tersebut kembali disinggung sejumlah politikus.