Logo Bloomberg Technoz

Usai Mendebat Elon Musk, Legislator AS Cortez Ogah Pakai Tesla

News
25 September 2023 06:34

Elon Musk dan Alexandria Ocasio-Cortez P (Bloomberg/David Calvert; Yana Paskova)
Elon Musk dan Alexandria Ocasio-Cortez P (Bloomberg/David Calvert; Yana Paskova)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketidakcocokan antara bos Tesla Elon Musk dan angggota DPR Amerika Serikat (AS) dari Patai Demokrat Alexandria Ocasio-Cortez masih mengemuka. Belakangan Musk mengatakan, Cortez merasa tidak akan pernah berkencan dengannya karena dia dianggap tidak cukup keren. Hal itu diucapkan ketika perang ide di media sosial. Sementara Alexandria Ocasio-Cortez juga benar-benar menolak Elon Musk dan bahkan mengatakan dia ingin menukar Tesla-nya.

Politikus Partai Demokrat asal New York itu sempat ditanyai di acara Face the Nation di CBS, mengapa di tengah pemogokan United Auto Workers terhadap produsen mobil, dia justru tidak memiliki kendaraan listrik yang dibuat oleh serikat pekerja.

Dia lalu mengatakan bahwa dia membeli Tesla-nya selama pandemi dan menggunakannya dalam perjalanan antara distriknya di New York City dan Washington, D.C. Namun sekarang, kata dia, sudah ada kendaraan EV buatan serikat pekerja yang memiliki jangkauan yang baik sehingga adia akan menggunakannya.

“Saya sebenarnya sedang mempertimbangkan menjual mobil sekarang, jadi mudah-mudahan segera terwujud," kata legislator AS terkenal itu.

Musk diketahui merupakan orang terkaya di dunia. Di masih menjadi CEO Tesla yang berbasis di Austin. Musk juga pemilik X, sebelumnya Twitter, platform media sosial yang menjadi wadah dia dan Ocasio-Cortez berdebat.