Logo Bloomberg Technoz

Deretan Perceraian Para Miliarder yang Mengguncang Bisnis

Septiana Ledysia
23 September 2023 18:05

Bill Gates (Michael Nagle/Bloomberg)
Bill Gates (Michael Nagle/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perceraian miliarder John Paulson dan sang istri bukan satu-satunya perceraian terheboh saat ini. Sebelumnya perceraian Bill Gates dengan sang istri dan perceraian Elon Musk juga membuat geger jagat media sosial.

Persoalan yang dihadapi para miliarder ini saat berpisah dengan sang istri berdampak pada jumlah aset karena pembagian harta. Tak banyak perceraian juga mengguncang bisnis mereka.

Seperti perceraian yang terjadi dengan miliarder John Paulson dan sang istri. John digugat sang istri, Jenica Paulson karena menyembunyikan aset miliaran dolar selama proses perceraian mereka. 

Menurut sang istri, John melakukan pembelian fiktif sebuah apartemen mewah di Puerto Rico menggunakan family trust untuk memperkaya dirinya sendiri sebesar US$10 juta (Rp153 miliar).

Lalu, ada perceraian pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates yang terjadi pada tahun 2021. Dalam kontrak perceraian menyebutkan Bill dan Melinda tidak akan saling mendukung secara finansial.