Logo Bloomberg Technoz

Maaf Batik Air soal Kabin Mati Listrik: Gangguan Tidak Terduga

Angga Indrawan
14 September 2023 19:20

Pesawat Batik Air lepas landas di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Pesawat Batik Air lepas landas di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Maskapai penerbangan Batik, melalui Lion Group,  menyampaikan permintaan maaf atas insiden pemadaman listrik dalam kabin, mati AC, hingga insiden penumpang memaksa buka pintu darurat. 

Permintaan maaf tersebut terkait peristiwa yang terjadi pada nomor penerbangan ID-6293 yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada 7 September 2023.

"Permintaan maaf yang tulus kepada semua penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis pernyataan Lion Group melalui Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (14/9/2023).

Dalam penjelasannya, Batik Air menginformasikan bahwa seluruh pelaksanaan penerbangan telah mengikuti standar operasional prosedur yang ketat, dengan fokus utama pada keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang.

"Pesawat telah menjalani pemeriksaan menyeluruh sebelum keberangkatan dan telah dinyatakan dalam kondisi operasional yang aman," ujar Danang.