Logo Bloomberg Technoz

Jual 20% Saham, BSI Roadshow Temui Calon Investor Timur Tengah

Mis Fransiska Dewi
14 September 2023 17:20

Petugas menghitung uang di kantor cabang BSI, Thamrin, Jakarta , Rabu (10/5/2023). (BloombergTechnoz/ Andrean Kristianto)
Petugas menghitung uang di kantor cabang BSI, Thamrin, Jakarta , Rabu (10/5/2023). (BloombergTechnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengklaim sudah ada calon investor baru yang ingin mengakuisisi saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau Bank BSI. Kementerian BUMN menargetkan calon investor akan menyerap sekitar 20% saham Bank BSI.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Rosan Roeslani mengungkapkan akan menemui beberapa investor potensial untuk BSI pada awal Oktober 2023 mendatang. 

“Ini sedang kami kaji. Oleh sebab itu, BSI rencananya mengadakan roadshow Oktober awal ini ke Abu Dhabi dan Dubai,” ujar Rosan saat ditemui usai rapat dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Kamis (14/9/2023).

Investor baru itu nantinya akan masuk setelah pemegang saham seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melakukan divestasi sahamnya di Bank BSI. Meski tak menyebutkan nama, kata Rosan, investor potensial itu nanti ada yang berasal dari bank ataupun lembaga keuangan lainnya. 

“Kami mencoba mendapatkan nilai yang lebih tinggi untuk divestasi saham ini, bersamaan juga diharapkan adanya kerja sama misal dengan strategic investor yang berhubungan dengan perbankan syariah,” kata Rosan.