Logo Bloomberg Technoz

Hotel Milik Cristiano Ronaldo Tampung Pengungsi Gempa Maroko

News
11 September 2023 08:40

Christiano Ronaldo (Sumber: Bloomberg)
Christiano Ronaldo (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Marrakech - Hotel milik Christiano Ronaldo menjadi tempat pengungsian bagi para korban selamat dari bencana gempa bumi 6,8 skala richter di Maroko yang menewaskan lebih dari 2.000 orang, 1.400 orang terluka parah dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Hotel Ronaldo, yaitu Pestana CR7 Marrakech ini memiliki rating bintang empat, sedikit di bawah hotel mewah, dan dilengkapi dengan kolam renang outdoor, pusat kebugaran, dan restoran, demikian dilaporkan oleh Marca.

"Hotelnya tetap sama. Kami harus datang ke area baru Marrakech, di mana ada lebih banyak hotel mewah," kata Irene Seixas, seorang warga Spanyol, dikutip dari media tersebut.

Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberikan kami kamar. Kami sedang menunggu. Kami telah tidur semalaman di jalanan, dan pada pukul tujuh pagi mereka memberi tahu kami bahwa kami bisa ke sana,” ujar warga itu.

Lebih dari 36 jam setelah gempa terjadi, negara kerajaan di Afrika Utara tersebut belum secara resmi menerima tawaran bantuan internasional, termasuk bantuan pertolongan pertama dan anjing pencari oleh AS, Prancis, Turki, Ukraina dan negara-negara lain. Raja Mohammed VI tadi malam mengucapkan terima kasih kepada negara-negara yang menawarkan bantuan tanpa mengatakan apakah bantuan tersebut akan diterima.