Logo Bloomberg Technoz

Kemudian, nilai emisi  Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahap II tahun 2018 memiliki nilai pokok selama tiga tahun. Obligasi ini memiliki tenor selama tiga tahun. 

Sehingga, total nilai kedua emisi mencapai sekitar Rp1,8 triliun. Nilai baru nilai pokok, belum termasuk pembayaran bunga yang juga menjadi kewajiban WSKT.

Dengan disetujuinya penundaan pembayaran kewajiban atas dua emisi obligasi, maka WSJT dapat melanjutkan proses kajian master restructuring agreement (MRA) dengan tetap mengutamakan prinsip equal treatment kepada seluruh kreditur, dengan harapan pemegang obligasi dapat memberikan persetujuan atas skema restrukturisasi yang akan diusulkan pada pertemuan selanjutnya. Selain itu, persetujuan atas kelonggaran waktu dapat memberikan tambahan waktu bagi untuk melakukan preservasi kas guna menjaga kegiatan operasional. 

Saat ini, lanjut Ermy, WSKT sedang dalam proses persetujuan dari kreditur perbankan atas skema - restrukturisasi yang telah disampaikan. WSKT telah menyusun rencana dan siap untuk melakukan langkah-langkah strategis termasuk menyusun kembali dokumentasi restrukturisasi dan melakukan penandatangan atas seluruh skema restrukturisasi yang sedang dalam proses persetujuan kepada para kreditur.

(mfd/dhf)

No more pages