Logo Bloomberg Technoz

Skandal Adani, Narendra Modi Tangkis Tuduhan Oposisi

News
10 February 2023 11:23

Perdana menteri India, Narendra Modi (Sumber: Bloomberg)
Perdana menteri India, Narendra Modi (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perdana Menteri India Narendra Modi terus mengelak dari tuduhan partai oposisi mengenai kedekatannya dengan taipan Gautam Adani. Adani Group yang memiliki banyak sektor bisnis itu tengah melawan tuduhan praktik short selling di Amerika Serikat (AS).

Dalam pidatonya di majelis tinggi parlemen, Modi mengabaikan ejekan dari partai oposisi yang menyebut dirinya dan Adani adalah saudara. Modi malah melanjutkan sesi foto bersama anggota partai Congress Party.

Modi menyampaikan bahwa pemerintahannya berfokus pada pembangunan infrastruktur dengan tepat dan cepat dengan India masa depan yang modern.

"Kongres hanya terlibat dalam praktik tokenisme dan tidak mau mencoba mencari solusi permanen untuk masalah yang dihadapi negara," ujarnya seperti dilansir dari Bloomberg News, Jumat (10/2/2023).

Miliarder dan ketua Grup Adani, Gautam Adani. (Kobi Wolf/Bloomberg)

Partai oposisi tengah menyoroti kedekatan PM India dengan Adani, serta kaitan antara pesatnya perkembangan bisnis taipan India itu dengan meroketnya kekuasaan Modi. Hingga saat ini, Modi terus menghindari tuduhan oposisi atas keterkaitannya dengan skandal Adani.